Archive | Yusuf Mansur

Tags: , , , , ,

Lampu Hijau untuk Patungan Usaha Ustad Yusuf Mansur

Posted on 22 July 2013 by admin

Patungan Usaha Ustad Yusuf Mansur mendapat “lampu hijau” – Ramai dibicarakan pada minggu lalu di media tentang “Patungan Usaha” ustad Yusuf Mansur yang disinyalir bermasalah oleh beberapa pihak. Namun, alhamdulilah seperti yang diharapkan, Patungan Usaha ini mendapatkan “Lampu Hijau”. Seperti kutipan lampiran artikel berikut ini dari Metrotv.

Metrotvnews.com, Jakarta: Usaha patungan Ustaz Yusuf Mansur akhirnya bisa beroleh kejelasan. Setelah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bertemu dengan Yusuf di kantor OJK Senin (22/7), otoritas di sektor keuangan tersebut meminta sang ustaz untuk membentuk perseroan terbatas dan menjadikan usaha patungannya sebagai perusahaan publik.

Demikian disampaikan Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Nurhaida ketika menggelar jumpa pers usai pertemuan dengan Yusuf, Senin (22/7). Dijelaskan, sesuai UU Pasar Modal, jika telah ditawarkan pada lebih dari 100 pihak atau dibeli paling tidak 50 pihak, jenis usaha tersebut sudah harus mendapat pernyataan efektif dari OJK. Karena usaha patungan Yusuf Mansur sudah memiliki ribuan penyumbang, maka ia sudah seharusnya mengikuti UU Pasar Modal.

“Apa yang dilanggar? Kegiatan ini belum dilakukan sesuai UU untuk melakukan penawaran umum. Karena penawaran umum baru dilakukan emiten kalau perusahaan tersebut sudah menyampaikan pernyatan pendaftaran ke OJK untuk menjadi perusahaan publik dan OJK sudah memberikan pernyataan efektif. Jadi jelas itu tidak memenuhi ketentuan karena belum ada pendaftaran dan pernyataan efektif,” kata Nurhaida pada wartawan.

Legalitas usaha
Menurut pengakuan sang ustaz ke OJK, usaha patungannya sudah di-suspend sejak pertengahan bulan. Karenanya, OJK tidak memberi sanksi pada Yusuf. Ia diberi waktu untuk mengurus legalitas usaha.

Proses yang kemudian harus ditempuh oleh Yusuf Mansur agar usahanya legal adalah dengan membentuk perseroan terbatas. Sebab, hanya PT yang bisa mendaftar pada OJK maupun melakukan penawaran umum. “Dengan bentuknya PT, maka ada laporan keuangannya, manajemennya, sehinga kegiatannya dikelola perseroan, pengawas, komisaris, direksi, dan pertanggungjawaban berupa laporan keuangan setelah mejadi emiten atau perusahaan publik,” kata Nurhaida.

Setelah membentuk PT, lanjut Nurhaida, Yusuf bisa melanjutkan dengan mendaftar ke OJK. Usahanya bisa menjadi perusahaan terbuka yang tidak ikut Bursa Efek Indonesia, bisa juga terdaftar di bursa. Pilihan lainnya, usahanya bisa juga menjadi penerbit reksa dana penyertaan terbatas (RDPT). “Tapi itu bukan keputusan OJK, keputusan yang akan menjalankan,” tambah Nurhaida.

Yang jelas, investasi model Yusuf Mansur ini tidak boleh menjanjikan imbal hasil pada level tertentu seperti yang marak diberitakan, yaitu sebesar 8%. Nurhaida menekankan, perusahaan terbuka hanya memberi dividen bagi pemegang sahamnya atau jika terdaftar di bursa saham, keuntungan bisa dari capital gain. Kalau pun menerbitkan RDPT, imbal hasil reksa dana pun tidak boleh dijanjikan.

OJK tidak memberi batas waktu bagi Yusuf mengerjakan pembentukan PT hingga pendaftaran. Nurhaida hanya mengatakan Yusuf diminta melakukan yang harus dilakukan secepatnya. Ia juga menambahkan, sejauh ini belum ada laporan nasabah yang merasa dirugikan dari model investasi Yusuf Mansur.

Ditemui terpisah usai rapat, sang ustaz mengaku akan mengikuti arahan OJK. “Saya sudah beri tahu dan dari OJK memberi tahu apa saja yang mesti dilengkapi dan sempurnakan, dan insya Allah saya akan sempurnakan dan ikuti peraturan. Mudah-mudahan nanti ke depan lebih bagus lagi,” kata Yusuf ditemui wartawan di kantor OJK.

Kepatuhannya akan menjadi contoh bahwa usaha Yusuf kemarin kurang sempurna tapi akan memperbaiki diri dengan melakukan proses yang benar. Ia mengaku akan secepatnya melakukan pembentukan PT. Apalagi, proses pembangunan hotel dari investasi yang terkumpul, yang disebutnya sudah senilai Rp 20 miliar, sudah hendak dimulai.

Selama ia membentuk PT, usaha pembentukan hotel haji masih berjalan. Namun, jika investornya ada yang ingin uang kembali, Yusuf berjanji akan mengembalikan. “Kalau dikembalikan, sebenarnya yang rugi jamaah sendiri. Kalau mau dikembalikan, kami siap, banyak kok yang mau gantiin,” tukasnya. (Gayatri)

Dengan Niat baik dan tujuan baik, insyaAllah berhasil dengan baik. Untuk Anda yang ingin mengikuti patungan usaha Ustad Yusuf, dalam waktu dekat ini pendaftaran akan segera dibuka kembali. 

Comments (0)

Tags: , , , , , ,

Mari mendekatkan diri ke Allah

Posted on 16 July 2013 by admin

 

Ustad Yusuf Mansur – Allah itu dikenal, atau juga disebut: Robbul-Mustadh’afiin… Tuhannya orang2 miskin, lemah, kecil… Sayang, kitanya yg ga mendekat. Pengendali harga, pada akhirnya ya Allah juga… Tentu ada maksud dari Allah segala cobaan ini. Semua yang jahat & buruk, ya kembali kepada orangnya. Allah kasih ilmu pengetahuan, untuk bisa mensiasati semua keadaan. Kalo ga berlebihan, saat Ramadhan, harusnya malah hemat. Tapi justru konsumsi makin meningkat. Dari sisi pemerintah, hampir ini kebiasaan kita sebenarnya, orang Indonesia. Hidup tanpa perencanaan. Selain tentu ada kejahatan. Harusnya kan udah tau siklus ini bakal terjadi terus, persiapannya selalu “sesudah terjadi”. Bukannya sebelum terjadi.

 

Sementara itu, perilaku2 penolak bala, doa2 penolak bala, amalan2 penolak bala, sedikit yang melakukan & membaca. Sebaliknya, perilaku2 pengundang bala, kayak zina, hura2, maksiat, ghibah, korupsi, dusta…begitu meng-Indonesia. Menasional. Gimana Allah ga turunin bala coba? Dari sisi konsepsi ketuhanan, klop dah apa yang menjadi kekurangan/keburukan pemerintah, dengan kita juga.

 

Kalo mau berubah, kudu bareng. Pemerintah ya berubah, masyarakat ya berubah. Bukan soal mikir, kerja, pinter, doangan. Tapi soal hak Allah. HAM digedein. Hak Allah engga. Padahal tinggal di buminye siape? Makan rizkinye siape? Ngirup nafas darimane? Suka lupa kita sama Allah. Kita ingetnya sama hak kita doangan. Lupa ama haknya Allah. Wajar aja dah apa2 jadi sulit, susah. Sama yang ngajak keburukan, ga ada sebelnya. Giliran sama yang ngajak kebaikan, debatnya, komennya, ga keruan. Pedes. Padahal cabe mahal, he he.

 

Hulu hilir dipikirin, dikerjain, tapi sajadah ga dibenahin. Hati ga dibersihin. Perilaku ga dilurusin. Suka nyari2 genteng yang rusak, yang bolong. Padahal yang masalah, lantainya. Itulah kita. Makanya suka ga ketemu solusi. Salah penyebab.

 

Oleh : Ust Yusuf Mansur.

 

Comments (1)

Tags: , , , ,

Boleh gak sih sedekah ngarep?

Posted on 04 July 2013 by admin

Sedekah, doa, dan pamrih – Artikel ini berisi paparan dari Ustad Yusuf mansur tentang sedekah, doa, dan pamrih. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua umat muslim. 
Ttg sedekah, doa, dan pamrih, konsep saya memang beda.

Doa itu ibadah.

Seperti sedekah, di mana ia juga ibadah. Dan doa, bukan pamrih.

Niat, ga bisa disebut atau disamakan dengan doa.

Niat ya niat. Doa ya doa.

Dari sini semua bermula. Sekedar sharing juga, he he he.

Seseorang yang sedekah, kepengen anaknya sembuh, maka permintaan itu “setara/sama/serupa” dengan pengen kaya, pengen selamet, pengen nikah, pengen kerja, pengen tolak bala, pengen punya rumah, pengen terus sekolah, pengen masuk kampus favorit, pengen beasiswa di luar negeri, pengen punya anak, pengen punya modal, pengen punya modal, pengen ngembangin usaha, pengen punya usaha, pengen naik karir, dll.

Ketika “pengen”, maka itu udah masuk wilayah doa. Bukan niat lagi.

Niatnya apa? Ya niatnya sedekah.

Doanya? Doanya supaya bisa selamet dari fitnah, dll. Semua yg disebut: setara, sama, serupa. Sebab sama-sama disebut doa.

Orang shalat tahajjud. Niatnya?

Ya tentunya niat shalat tahajjud. Usholii sunnatat-tahajjud…

Ketika dia shalat tahajjud supaya dinaikkan derajat, supaya jadi orang kaya, dilapangkan rizki, lunas hutang, sembuh dari penyakit, dll., maka ketika ada kalimat “supaya”, maka itu masuk wilayah doa.

Sedekah, tanpa doa? 1 pahala.

Sedekah + doa ? 2 pahala.

Bila beda di awal, maka beda pula serencengan, he he he. Saya, terhadap amal-amal lain, ya ga nyebut itu sbg pamrih. Bahkan ngarep di mata saya, adalah juga doa. Amal tinggi banget bila seseorang bisa ngarep sama Allah saja. Ga ngarep sama yang lain. Baru bermasalah, bila ngarepnya ke orang. Dia bantu orang lain, tapi ada maunya dari orang itu. Itu yg ga boleh. Atau riya (memperlihatkan amal kepada yg lain). Atau sum’ah (memperdengarkan kpd yg lain).

Baca Qur’an, supaya dapat berkah. Boleh ga?

Nah di sini, beda konsep.

Baca Qur’an, niatnya apa?

Ya pastinya ridho Allah.

Ya baca Qur’an aja. Terus minta hidup berkah, kekayaan berkah, anak2 berkah, rumah tangga berkah, pekerjaan berkah, usaha berkah, umur berkah, tenaga berkah.

Ketika nyebut “supaya”, itu udah masuk lagi2 ke wilayah doa. Jangankan sekedar berkah, atau katakanlah bahwa permintaan itu adalah “cuma” 1 permintaan. Dia minta sejuta permintaan, setelah baca Qur’an, atau bahkan sebelum baca Qur’an, atau bahkan nih, tanpa baca Qur’an, maka doa itu boleh banget2. Ngarep, boleh2 banget. Tidak ada satupun yang berhak melarang.

Jika doa sudah disebut niat, maka itulah awal pertentangan atau perbedaan.

Koq sedekah pengen kaya?

Koq birrul walidain pengen diangkat derajatnya, koq dhuha pengen dibuka rizki… Salah semua jadinya. Padahal, menurut konsep yg saya ikutin, kalo masuk “supaya”, itu masuk wilayah doa sebagaimana disebut di atas. Adalah rugi jika seseorang yg beramal saleh, lalu dia tidak meminta kepada Allah. Rugi banget.

Tapi saya sangat setuju, jika kemudian permintaan itu tidak hanya bersifat duniawi belaka. Tapi minta ridho Allah, minta surga, pengampunan, selamat dunia akhirat. Apapun, itu namanya “minta”. Yg bagus, beramal yang banyak, dan minta yang banyak.

Tulisan yg gini2, sdh jadi buku kompleto atas izin Allah. Judulnya: Boleh Ga Sih Sedekah Ngarep?

Boleh juga ada yg mengatakan. Niatnya melaksanakan tugas kantor. Ngejar target. Supaya naik pangkat, supaya promosi. Supaya naik gaji. Itu kalau di dunia manusia kerja. Apalagi kalau niatnya ibadah, ya keren banget.

Seluruh motivasi dunia, dibenarkan, menurut saya, jika mencarinya “hanya” di Sisi-Nya, dan dg Cara-Cara-Nya.

Dunia adalah milik Allah. Dekatkan semua yang pengen dunia, dengan Pemilik-Nya. Supaya mereka tidak meminta dunia dari selain-Nya, dengan cara-cara yang tidak diridhai juga oleh Pemilik-Nya.

Dan ajarkan mereka yang kepengen dunia, sebagaimana kita mengajarkan karyawan-karyawan kantor u/ bekerja terbaik, ngejar target, lalu dapet bonus terbaik juga.

Maka ajarkan yg pengen dunia, apa-apa yang diperintahkan Pemilik Dunia, spy dapat bonus banyak fii-haadzihil-hayaatid-duniaa… Ajarkan mereka yang pengen dunia, untuk meninggalkan seluruh larangan Pemilik Dunia. Spy dapet. Atau dapetnya dengan ridha-Nya.

Sbb banyak yg dapat, tp tidak dg Ridha-Nya. Dengan cara-cara yang benar, cara2 yg betul, yg hati2, tapi penuh semangat, sbb dunia memang milik Allah. Sementara itu, Allah pun mengajarkan, bahwa semua dunia ini, ga ada seberapanya dibanding apa-apa yang Allah akan berikan di negeri akhir. Ini dia… Ga seberapa dibanding dengan apa-apa yang Allah akan beri di negeri akhir.

Jadi, bukan ga boleh. Justru boleh banget. Malah dimotivasi, bahwa akan dapat yang lebih baik lagi nanti di akhirat. Ajarkan pula kehati2an, bahwa jangan sampe berhenti di expecting something about dunia only. Harus lebih powerful. Minta itu selalu dua, selalu seimbang: permintaan dunia, permintaan akhirat… Kayak yg diajarkan Allah sendiri: Rabbanaa aatinaa fid-duniaa hasanah, wafil-aakhiroti hasanah, wa qinaa ‘adzaabannaar.

Permintaan seimbang pun trnyata msh ga seimbang. Sbb Allah ngajarin 2:1, dua banding 1. Permintaan kebaikan negeri akhir, msh ditambah permintaan selamat dan terlindungi dari api neraka. Dua permintaan berbanding 1 permintaan di dunia.

Ini sekaligus ngajarin juga kita, bahwa sebaik-baik permintaan, tetap permintaan akhirat. Tapi permintaan akhirat, tetaplah permintaan. Artinya, ya harus juga diminta. Jangan diem aja. Jangan sampe sedekah ya sedekah saja, baca Qur’an ya baca Qur’an saja, dhuha ya dhuha aja, berbuat baik ya berbuat baik saja. Jangan. Kudu ada permintaannya. Kudu ada doanya.

Salam. Selamat berbuat baik, dan berdoalah. Sesungguhnya Allah menunggu dan mendengar doa. Silahkan share apa2 yang didapat di www.yusufmansur.com atau di twitter @yusuf_mansur, ke sebanyak2nya orang. Dan salamkan salam saya, agar perbanyak sedekah, supaya doa lebih maqbuul lagi. Lebih dikabulkan. Juga jaga shalat fardhu berjamaah, di masjid, khususnya di masjid, dan sebisa mungkin jauhi dosa, jauhi maksiat.

disadur dari :
Sedekah Doa Pamrih by YM

Comments (0)

Tags: , , , , ,

Buku Terbaru Ustad Yusuf Mansur “Feel”

Posted on 24 June 2013 by admin

Ingin Beli Buku Ustad Yusuf Mansur berjudul “Feel” ? Kami jual. Apakah Anda sudah mempunyai buku terbaru Ustad Yusuf Mansur yang berjudul Feel? Jika Ingin memesan, silakan hubungi kami, produk akan kami kirim melalui paket JNE. Harga Buku berjudul Feel ini Rp 69.000 hanya bisa dibeli melalui agen buku ustad yusuf mansur. Anda juga bisa membeli rangkaian buku Ustad Yusuf Mansur seperti di samping.

Buku ini akan membawa pembaca ke persoalan bisnis dan solusi permasalahan dan hajat. Dan kaya akan pengajaran luhur soal kebersatuan, keberjamaahan, dan SENSASI dari KEYAKINAN.

If there is doa, there is a way…

buku feel

Jika ada doa, di situ insya Allah akan ada jalan… Dream, Pray, n’ Action. Ini kalimat yang kerap kita dengar dari Yusuf Mansur.

Dan buku ini memuat cuplikan kisah-kisah menarik seorang Yusuf Mansur. Perjalanan membangun dan membagi mimpinya… Feel it… Believe it…eam, Pray, n’ Action. Ini kalimat yang kerap kita dengar dari Yusuf Mansur.

Orang bilang If there is a will there is a way.
Orang lain juga bilang There is miracle, when you believe.
Kalau Saudara, bilang apa?

Dalam kehidupan kita, keajaiban itu bisa datang darimana saja. Jalan akan Allah berikan jika Allah sudah berkehendak. Maka, tidak ada pilihan lain bagi kita ketika mempunyai kebutuhan kecuali meminta hanya kepada Sang Pembuka jalan.
Sayangnya, seringkali kita tidak terlatih dengan kondisi-kondisi tauhid, kondisi mengesakan Allah. Kondisi benar-benar hanya bergantung pada Allah. Kita terbiasa bergantung sama duit, sama keadaan, sama manusia, bahkan sama ikhtiar. Tidak terbiasa bergantung sama Allah.

Dalam urusan bisnis misalnya, seringkali kita menganggap bisnis itu susah kalau kita tidak punya modal, tidak punya jaringan. Sadar atau tidak, itu berarti kita sedang menuhankan modal atau jaringan. Padahal, ada jalur-jalur quantum untuk menjadi pengusaha, yakni jalurnya Allah. Itulah jalur-jalur yang ditempuh melalui doa, dhuha, tahajjud dan sedekah.

Latih. Latih. Latih. Di saat ada banyak potensi di sekeliling kita yang menjadi Tuhan, menjadi Allah, latih diri. Tiadakan yang lain. Hingga benar-benar hanya ada Allah Tuhan kita. Feel … feel … feel the experience of believing.
If there is doa, there is a way …

Jika ada doa, disitu InsyaAllah akan ada jalan …

***

Dapatkan kupasan tuntas tentang feel the experience of believing di buku FEEL yang ditulis oleh Ustadz Yusuf Mansur. Sebuah buku yang akan membawa pembaca ke persoalan bisnis dan solusi permasalahan dan hajat. Kaya akan pengajaran luhur soal kebersatuan, keberjamaahan dan SENSASI dan KEYAKINAN.
Buku ini memuat cuplikan kisah-kisah menarik seorang Yusuf Mansur. Perjalanan membangun dan membagi mimpinya. Kisah tersebut disusun dalam isi buku yang mengupas antara lain:

  • Membangun Ekonomi Menyelamatkan Aqidah
  • Business is Easy
  • Semangat Dagang
  • Dream PRAY Action
  • ‘Alaikum bil Jama’i
  • Koboy
  • Beli Ulang Indonesia
  • Redistribusi Aset
  • Hotel Haji dan Umrah
  • Patungan Aset
  • Kun the Winner Wa laa Takun the Looser

Feel it … Believe it …

 

TRILOGI: FEEL – RICH -BELIEVE

Hubungi kami 08783-2345123 / 32a40ef1 jika Ingin membeli buku-buku Ustad  Yusuf Mansur.

Comments (1)

Tags: , , , , , , , ,

10 Dosa Besar menurut Ustad Yusuf Mansur

Posted on 01 April 2013 by admin

10 Dosa Besar Menurut Yusuf Mansur - Pengertian dosa adalah suatu istilah yang menjelaskan tindakan melanggar norma dan aturan yang telah ditetapkan oleh Allah . Dosa juga berkaitan sangat erat dengan rezeki kita. Menurut Ustad Yusuf Mansur dalam kehidupan sehari-hari ada 10 dosa besar yang wajib untuk segera ditinggalkan. Berbagai dosa besar dalam Islam yang disampaikan oleh Yusuf Mansur yang paling utama adalah sikap syirik dan yang disusul oleh dosa karena meninggalkan shalat.

Berikut 10 dosa besar tersebut :
1. Syirik
2. Meninggalkan Shalat
3. Durhaka terhadap orang tua
4. Zina
5. Rizqy Haram ( Makan Harta Haram)
6. Mabok / minum minuman keras
7. Memutus Silaturrahim
8. Bohong (Saksi/Sumpah Palsu)
9. Kikir,pelit
10. Ghibah, bergunjing

Marilah kita beratubat dan kita Datang ke Allah Swt, serta memohon Ampunan-Nya

Allah SWT berfirman :

“Katakanlah: Hai hamba-hambaKu yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri,
Janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah.Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya.Sesungguhnya Dia-lah yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.“ (QS. Az-Zumar [39] : 53).

Semoga Allah selalu menjaga kita agar terhindar dari 10 dosa besar.

Comments (17)

Tags: , ,

Tips Cara Menghafal Al-Quran ala Ustad Yusuf Mansur

Posted on 08 March 2013 by admin

Tweet Ustad Yusuf Mansur,mengenai tips cara menghafal Al quran.

#1.Ktika seorang mo menghafal al quran, baru 1-2x, or 4-5x brusaha ngafal, udah hfl. Lalu lsg ke ayat brikutnya. Hrsnya, jgn. Ulang 20-40x dulu.

#2.Ngafal itu: DINIKMATI. Bukan pecepat2. Dinikmati. Diresapi. Hingga menyatu ayat itu dg darah&daging qt. Dg hati&pikiran qt.

#3.Bc ayat 1, 20-40x. Nnti jg hafal sendiri. Pake dulu dlm shalat2 sunnah. Baru ayat brikut, bc 20-40x lg. Hafalnya, hafal bnr dah tuh.

#4.Liat nmr ini: 922 922 922. Trus tutup twitter ini. Pasti lsg hafal. Itulah “hafalan bohong”. Hafalan permukaan. Minggu dpn? Bl dpn? Lupa.

#5.Mmbaca brulang2, adlh proses mnghafal jg. Rajinin aja baca berulang2. Disabarin. Dinikmatin. Tp truuuuussss jln. Hingga ttp hfl 1 srh

#6.Sperti annaba. annaba itu 40ayat. Al Mulk: 30 ayat. Dinikmati aja. Slm 40hr ngafal annaba. 30hr ngafal annaba. Sambil liat2 artinya.

#7.Sbb pengen cpt ngafal, akhirnya cepet lupa. Ga dapat juga saripatinya. Ga dapat feelnya. Jangan jadi kayak kejar setoran. Santai, tp pasti.

#8.1 ayat, dibaca 20-40x, insyaAllah hfl dg sndirinya. Kl kepanjangan, 1 baris ga mslh. 1hr 1baris. Juz amma itu 271 baris. Setahun, hfl deh.

#9.Ya, juz ‘amma, juz ke-30, 271 baris. 1th? 365hr. Itu blm dipotong surah2 pendek yg qt hfl. Mungkin “hanya” 200 baris sisanya.

#10.Pesan saya, bnr-bnr2 dinikmati. Ga pengen kan hafal banyak, lupa banyak. Cuma sebutannya saja, udah hafal. Tp aslinya? Sedikit yg nyangkut.

#11.Lagian, ngafal Qur’an itu jauh melebihi perumpamaan nabung duit, atau nabung emas.

#12.Ngafal dg cara seriiiiiiinggg baca, brulang2 baca, subhaanallaah… Itu sama dg menabung pahala&kbaikan hingga brgunung2.

#13.Baris I di surah annaba, 39 huruf. Hitung deh 40 huruf. Pahala 1 huruf? 10x s/d 700x lipat. Cb brp tuh? Bila baca paling engga 20-40x?

#14. 40 huruf di ayat 1 surah annabax700pahala/kebaikanx40xbc=112rb. Kalo dicairkan? He he bisa beli voucher? Tokonya jg bs kebeli.

#15. Pencairan pahala/kebaikan, kerap Allah lakukan. Semacam bonus sebelum the real pembagian bonus di hari hisab. Nah, bonus ini blh diminta.

#16.Yg blm berjodoh, minta sama Allah, bonus ngafal berupa jodoh yg sama2 bs ngafal, shingga punya kturunan yg hfl2 Qur’an.

#17.Yg punya hutang, minta bonus ngafal sama Allah, lunasnya hutang. Yg lg bljr, kuliah, minta bonus beasiswa ke jenjang yg lbh tinggi, etc.

#18.Trmasuk yg pengen kaya, asal minta kayanya sama Allah, why not? It’s just bonus. Jgn takut minta kaya sama Allah. Ga ngfl jg blh minta.

#19.Gembirakan hati, bhw Allah itu bukan hny Maha Kaya. Tp jg Maha Pemurah. Sama yg ga saleh aja Pemurah. Pegimana lg sm yg brusaha saleh.

#20.Menghafal al quran tanpa guru. Itulah saya. It was me. Baca berulang2, &dinikmati. Sambil jln2 liat isinya Qur’an. Sambil dakwahin jg.

Semoga  Tips cara menghafal Al quran dari ustad yusuf mansur,Bermanfaat untuk sahabat Ustad Yusuf Mansur semuanya.

 

Comments (2)

Tags: , , , ,

Temui Yang Punya Dunia

Posted on 07 March 2013 by admin

Temui yang punya Dunia… Cari,kjr,&minta dunia sama yang Pny, lewat Cara2Nya. &bagi lagi yang Pny. Sedep dah. jangan pake malu,sungkan,aplg mls.

Jgn jauhi yang pada pengen dunia, dari Yang Punya. Ntar pada salah jln. kasih motivasi bahwa Allah itu Maha Pemurah&Pengasih.

Kl ada yang dhuha/sdkh pngn kaya, salah g? He he, yang salah mah yang korupsi. Trs giatin dah krj/ush,hdp lrs,trs bljr,&bljr sbr&istiqomah.

Bila kita sudah malu untuk brdoa? ngga malu aja udah jarang doa, apalagi malu. Bila kita ngga boleh doa? Disuruh2in aja juarang doa, he he.

Ikhlas bukan i-k-h-l-a-s. Itu ikhls bahasa ind. tanpa pamrih. jangan semua disikat. Doa itu bukan mnjdkan kita riya/ga ikhls. Doa itu sunnah.

Niatnya apa pas dhuha? Ya niat shalat dhuha. Doanya? Minta kaya,jodoh,rizki cukup,diampuni,pny anak,bs ush,lulus,bs lanjut studikeLN, dll.

Niatnya apa pas sdkh? Ya niat sedekah, Doanya? Doa mah ya trsrah. Minta punya 10M juga blh+rmh,mbl+jodoh+anak, dan lain-lain. ngga skdh? boleh koq doa.

Islam itu agama yang gampaaaaaannnngggg banget. ngga nyusahin pemeluknya. Hanya perlu lapangkan dada, &trus bljr. jangan 1 guru. banyak guru.

&dunia itu asli kudu dicari, dikejar, diminta. Asal jangan lalai, &jgn jadi budak dunia. Mau ya susah? He he. Tambahin ilmu syukurnya.

Nyari dunia, jika pake cara2Nya Allah, ya ibadah. Apaan aja? Di antaranya krja,ush,dgng,bljr. &jg lewat semua amalan sunnah.

Di balik semua amalan sunnah, ada kjayaan, kmnangan,kbhgiaan,ksksesan,ktnangan. semua itu 0,000 sekian persen aja yang dikasih di dunia.

Allah Maha Kaya. Kaya Buanget2. ngga bakal kehabisan pahala gara2 kita minta dunia-Nya di dunia ini. Masa iya Allah segitu pelitnya?

Ada anak, panas. Ibunya sedekah. Masa ngga boleh minta sembuh? “Sedekah yang ikhlas Bu! jangan minta2 smbuh. Sembuh urusan Allah!” (???)

Ada remaja nganggur. Ada gitar. Gitarnya dijual. Sedekah. Trus ngga boleh gitu berdoa supaya ngga nganggur? ngga usah sedekah dong?

Ada orang, udah 40th umurnya. Tergerak dhuha. Pengen banget jodoh. Dah pegel nerima undangan. Pengennya ngundang, he he. So?

So? Dhuha gi dah. Biarin aja orang kata ngga ikhlas. Emang mau sampe 50 sendiri? Sedekah dah. Silahkan pamrih sepamrih2nya sama Allah.

Yg lain blg ngga ikhlas, kita bilang: Bukan. Ini namanya yakin. Allah nyuruh, kita sambut. Allah ngejanjiin, kita ngejalanin. Demen dah.

Yg blg riya, kita bilang, engga. Riya itu sama orang. Sama Allah mah namanya manja. Ngasih tau yang Allah pastinya udah tau. jadi deket banget.

“Ya Allah, saya dah sedekah gaji nih… Bikin saya banyak duit ya… Masa ngga kasian… Ini udah resiko niiihhh… Resiko diomelin bini…”

“Ya Allah, saya dhuhan 8 rokaat nih saban hari. Mudahin saya skripsi. Ntar kalo lulus, saya jaga dah dhuhanya. Biar mudah kerja/ush.”

Yg marah2 mah, manusia. Allah dimintain kayak apa aja, kalem. ngga pernah nolak, ngga pernah ngelarang. “Siapa kamu?! Minta…!!” Engga tuh.

Allah malah kangen situ pada minta… Mau kaya…? Jangan cari jalan lain ya… Ntar situ pada susah…

Saya ngetweet bukan karena ada yang kontra. tapi supaya jadi tambahan ilmu&jwbn. Selengkapnya ada di buku: “Boleh ngga sih sdkh, ngarep?”. Salam.

Kl dah hasil, jangan sombong. Bukan karena amal saleh. tetap karena Kemurahan Allah. Doain saya jg, biar kagak ada kesombongan di dalam tweet ini.
Sumber Yusufmansur.com

Comments (0)

Tags: , ,

Surah Al-Mulk

Posted on 05 March 2013 by admin

Ustad Yusuf Mansur- Surah Al mulk

Comments (0)

Tags: , ,

Yakin dengan Allah #6

Posted on 21 February 2013 by admin

“Yakin” episode 6 yusuf mansur

  • Berfikirlah positif tapi tetap sandarkan ke Allah SWT
  • Setiap saya menggelar acara sedekah saya terharu melihat ketulusan beberapa tukang ojek, tukang jual pisang goreng yang menyumbangkan sejumlah hartanya walaupun ada juga orang kaya yang menyedekahkan omzet nya. Misalkan jika ada yang laku hari ini maka keuntungannya akan saya sedekahkan. Lalu beneran ternyata laku semua. Kalo orang biasa bakal bilang “Nah Lho, Rasain” tapi kalau orang pinter bakal bilang “Kalo memang hari ini laku berarti yang beli itu Alloh”
  • Sebelum QS 2:261 Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah[166] adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui. Alloh memprospek kita dengan 3 ayat sebelumnya yaitu Alloh berkuasa menerbitkan dan menenggelamkan matahari secara teratur (QS 2:258-259) dan juga Maha menghidupkan dan mematikan. Diilustrasikan saat Nabi Ibrahim as meminta Alloh memperlihatkan salah satu kekuasaan-Nya. Lalu ada seekor burung yang dicabik menjadi empat dan diletakkan terpisah lalu dengan tepukan atas izin Alloh potongan itu menyatu dan menjadi burung yang hidup (QS 2:260)
  • Ketiga ayat sebelumnya itu kekuasaan yang besar. Maka jika melipatgandakan nafkah di ajalan Alloh menjadi 700x lipat itu kontras dengan beberapa ayat sebelumnya, adalah hal yang sangat mudah bagi Alloh
  • Tidak ada doa yang tidak dikabulkan meski seluruh alam dari jaman nabi Adam as hingga sekarang berdoa maka tiada berkurang kekuasaan dan kemuliaan-Nya
  • Cara Alloh mengabulkan doa itu teka-teki
  • Kadang perlu proses dan kesabaran. Alloh sabar nunggu kita taubat, masa kita ga sebar mentang-mentang baru sekali sedekah?
  • Waktu itu saya punya mobil serena. Kalo buat ukuran ustadz itu udah wah. Nah serena ini jadi tampak kecil ketika anak saya Wirda sering dianterin temen saya naik Alphard. “Ayah. Ganti Alphard aja!” lalu saya jawab “Wirda tau cara ndapetinnya?” Wirda yang pada saat itu berumur 6 tahun menjawab dengan spontan “Disedekahin aja Yah serena nya!” dijuallah serena itu ada orang yang mau beli. Saya serahkan kembali ke orang itu untuk terserah kemana akan disedekahkan. Saat serena itu ada di belokan dan mulai menghilang. Saya berkata “Welcome my Alphard!” garasi udah kosong, kalo masih ada isinya gak akan dapet mobil baru!. Ini masalah keyakinan. Kalo nanya otak mah ga mungkin
  • Seminggu kemudian saya juga belum punya mobil lalu dating teman saya yang bawa Alphard. “Lho mobilnya kemana tadz?” Lalu saya jawab “Udah disedekahin” “Hmm ya udah niy Alphard buat ustadz aja!” “Oke, Jadi. saya gak lama-lama takut dia berubah pikiran hehe”

Comments (3)

Tags: , , ,

Yakin dengan Allah #5

Posted on 21 February 2013 by admin

“Yakin” Episode 5  @yusuf mansur

  • Ciptakan kemungkinan baru dan sandarkan kepada Alloh SWT sehingga segalanya menjadi mungkin dan terwujud
  • Jangan sandarkan pada otak yang terbatas. Sehingga transmit positif menjadi negative “Ga Mungkin!” “Ga Bakalan!” “Pasti Hancur!”
  • InsyaAlloh ada 1 titik cahaya terang yang makin lama makin melebar
  •  (yaitu Tuhan) Yang telah menciptakan aku, maka Dialah yang menunjuki aku,  (QS 26:78)
  • Ketika kita masuk ke dalam lembah yang gelap maka pertolongan Alloh ini sangat kita butuhkan. Saya pernah ngalamin juga yang namanya kegelapan pangkat4
  • Previous story : Kisah nenek dan cucu yang hamil : Waktu umroh ada nenek ketemu yusuf Mansur, cerita tentang cucunya yang sedang hamil. Dokter bilang kalo kehamilannya diteruskan ada 3 kemungkinan anaknya mati, ibunya mati atau keduanya mati.jadi sebaiknya digugurkan. Namun keluarga ini berharap ada kemungkinan ke 4 bahwa keduanya hidup.. dokter bilang menurut pengalaman itu sulit, hampir tidak mungkin. Keluarga ini selalu control sikap dan pikirannya ke Alloh ; sesungguhnya Tuhanku besertaku, kelak Dia akan memberi petunjuk kepadaku. Gimana lanjutannya? Tunggu besok
  • Next Story : Niy keluarga keyakinannya hebat. Setiap hari ibunya dan juga keluarganya Tahajjud, shalat dan doa dan akhirnya si bayi ini lahir. Tapi dokter bilang walaupun bisa lahir bayi ini besok akan wassalam. Tidak akan panjang umur. Toh setidaknya bayi ini sudah lahir. Masalah umur mah tergantung Alloh. kita tuh bukan nomor urut tapi nomor cabut. Yang dicabut ya meninggal
  • Ada sisa uang, Keluarganya sedekah 10 juta ke ustadz Aziz. Ibunya pulang, tapi si anak masih harus dirawat
  • Pada malam hari, si ibu datang dengan membawa botol susu. Kepada suster jaga ia bilang “Sus, saya mohon izin untuk ngasi susu” Si suster bilang “Udah bu ditaruh sini aja! Nanti biar kami yang memberikan” Eh taunya si ibu ini langsung nyelonong aja masuk dan ngasi susu ke bayi ini
  • Keesokan harinya si ibu ini datang lagi. Lalu suster jaga ini ngingetin “Bu lain kali jangan kayak gitu lagi, jangan asal nyelonong aja kan ada bayi orang lain juga. Takutnya terjadi apa-apa” lalu siy ibu ini menjawab. “Lho tadi malam saya gak kemana-mana. Saya di rumah aja”
  • Sejak di beri susu ini si anak kesehetannya makin baik dan makin baik. Subhanallah cucu saya ditolong Alloh melalui malaikat-Nya
  • QS 2:261 bahwa janji Alloh bahwa jika kita membri 1 maka akan menjadi 700x. itu seperti portofolio bank yang menawarkan investasi. Di setiap ceramah, saya selalu mem provokasi jamaah untuk sedekah. Tinggal gelar sajadah

Comments (0)

Advertise Here
Advertise Here

Download E-Book Gratis Ust.Yusuf Mansur,Isi data,Kemudian Cek Inbox Email Anda !