Tag Archive | "twitter ustad yusuf mansur"

Tags: , ,

Yusuf Mansur : Sama Saja

Posted on 21 July 2013 by admin

Kuliah twitter Ustad Yusuf Mansur #Sama Saja

#samasaja 1. Mana yg lbh mahal? Sepeda ontel tua nan lusuh, Motor 2002, carry 2000, camry 2005, velfire 2012, Mercy ’88, BMWseri7?
#samasaja 2. Mana yg lbh mahal? Kontrakan 75rb/bl, apartemen 1 kmr 10jt/bl, rmh pribadi sharga 500jt, rmh pribadi sharga 2M? Hotel?

#samasaja 3. Mana yg lbh mahal? Jalan2 ke Jogja bagi orang Jkt? Jln2 ke Singapore bagi orang Surabaya? Jln2 ke Eropa? Atau ke Mekkah?

#samasaja 4. Mana yg lbh mahal? Iphone 4? Atau Iphone trbaru? Dakota, sama Porsche? Samsung S4, atau Notebook Sonny 15″?

#samasaja 5. Mana yg lbh mahal? Nikah di KUA saja? Atau dg resepsi, di GBK? Ngundang 100rb orang? He he he. Sambil nonton bola?

#samasaja 6. Mana yg lbh mahal? Makan di warung pinggir jalan, sama makan di restoran Hotel Siti di lantai 12? Dg view yg indah?

#samasaja 7. Mana yg lbh mahal? Belanja di pasar deprok, u/ 1 klg kecil? Sama belanja di pasar bersih u/ prsiapan makan klg bsr?

#samasaja 8. Mana yg lbh mahal? Baca tweet ini sama nonton bola? He he he, ustadz yusuf nih, ngeganggu aja ya? Iya iya. Nonton dulu dah…

#samasaja 9. Jawabannya udah saya ksh bocoran sebenernya. Dari judul hastagnya udah ketauan. Sama saja.

#samasaja 10. Semuanya mahal, buat yg Tuhannya: Duit. Dan semuanya murah, buat yg Tuhannya adalah Allah. Ga pake duit. Pake Allah.

#samasaja 11. Penghasilan 10rb sebulan, jd sama saja u/ mereka yg beriman, dg mereka yg penghasilannya ratusan jt. Sama aja. Ga ngaruh.

#samasaja 12. Sbb bukan krn duit, seseorang bs makan, bs nyekolahin anak, bs nguliahin anak, bs pny rmh, pny mbl, jln2…

#samasaja 13. Bukan krn duit kita senang, susah, kaya, miskin, punya, engga, dikit, banyak. Bukan. Bukan krn duit sama sekali.

#samasaja 14. Motor bekas buat mereka yg prlu duit buat bayar, maka itu mahal buat dia. Apalagi kijang, camry, alphard, bmw…

#samasaja 15. Kontrakan 400rb/bl pun terasa mahal sekali u/ mrk yg prlu duit buat bayarnya. Apalagi pny apartemen, hotel, dll.

#samasaja 16. Bertuhanlah Allah. Allah Yang Punya Segala2nya. Allah lah Pemilik semua apa yg di langit & di bumi.

#samasaja 17. Cukuplah bertuhan Allah. Ga perlu yg lain. Sangat2 ga perlu. Dan jangan sampe juga ada yg lain. Nanti jadi mahal.

#samasaja 18. Apalagi makin&semakin mahal, apabila smua yg di dunia, diraih tanpa Ridha&Izin-Nya. Tebusannya: Neraka yg abadi lg kekal.

#samasaja 19. Aplg tatkala dunia diraih dg mengabaikan kesehatan, persaudaraan, akhlak, wuah, dunia itu bkl jd sngt mahal tebusannya.

#samasaja 20. Blm lg kl mengabaikan keluarga. Udah mah ngabaikan Allah, Rasul-Nya, agama-Nya, lalu keluarga pun diabaikan… Mahal banget.

#samasaja 22. Ga ada yg mahal, bagi Allah dan di hadapan Allah. Semuanya murah. Asal Allah Berkehendak. Kun Fayakuun.

#samasaja 23. Saya brsyukur diberi pengalaman hidup sulit. Jd bs ngomong seperti ini. Bnr2 yg dibutuhkan cuma Allah.

#samasaja 24. Apa yg saya omongin, bhw yg qt perlukan cuma&hanya Allah, itu brdasar pengalaman. &sy ga mau lepas lg dari Allah. Rugi.

#samasaja 26. Makin butuh sama duit, maka semakin Allah meninggalkan. Semakin butuh sama Allah, maka semakin Allah mendekat. Pilih mana?

#samasaja 27. Setelah kenal sama Yang Punya duit, masa masih butuh sama duit? Ga lucu. Kenal sama Pemilik Pasar, duit jd ga perlu.

#samasaja 28. Jika qt temenan sama pemilik resto, deket banget, mlh dianggep keluarga, masa msh hrs byr? Duit qt ga laku buat dia.

#samasaja 29. Bayangkan jika Allah, Pemilik Dunia, sdh menganggap sodara keluarga-Nya? Wuah… Subhaanallaah dah.

#samasaja 30. Lah emang Allah punya keluarga?

#samasaja 31. Wah, kalo msh nanya, koq Allah punya keluarga? Emang perlu banget trs ngaji. Trmasuk lwt twitter. Ok, istirahat dulu dah.

Comments (0)

Tags: , , ,

Yusuf Mansur : Masuk kubur

Posted on 08 March 2013 by admin

Tweet Ustad Yusuf Mansur #masuk kubur

#masukkubur 1. Kalo saya kultwit malam ini, emangnya sempet baca…? Panjang loh… Yg lama udah dibaca belom…? Suasana hatinya pd gmn…?

#masukkubur 2. “Mustafa…!!!” Laki2 yg mendatangi Mustafa,lama2 berwajah seram betul. “Berani2nya Kamu masuk kubur…???!!!”

#masukkubur 3. Mustafa trdiam. Bingung. Takut. Mustafa cerita sama saya, “Suf, keringet saya segede2 jagung…”.

#masukkubur 4. Air mata saya sdh menetes, saat keluar dari rumahnya. Kami kembali duduk di serambi keamanan, di gerbang pondoknya Mustafa.

#masukkubur 5. Tambah menetes ketika kemudian Mustafa mulai bercerita. Duh ya Allah, saya ga ada secuilnya Mustafa.

#masukkubur 6. Duren yg trhidang di antara kami, rasanya sulit saya makan. Saya melihat rumah beliau tsb.

#masukkubur 7. Tahun itu tahun 2003. Tahun di mana saya msh sgtt2 bermasalah di ursn finansial. Namun Allah msh meneteskan Kasih Sayang-Nya.

#masukkubur 8. Saya melihat lagi pick-up bututnya Mustafa. Kenangan saya ber-flash-back ke masa2 kami kuliah…

#masukkubur 9. Semasa kuliah, kami2 msh jarang banget yg bawa motor, beliau udah naik kijang Grand Extra baru, kadang juga New Corolla.

#masukkubur 10. 2004, saya mengunjungi Mustafa. Di kediamannya. Yg sekaligus menjadi komplek pesantren.

#masukkubur 11. Mustafa melanjutkan kisahnya… “… Keringat saya keluar segede2 jagung Suf… Ketakutan. Merinding. Nih malaikat nanya…

#masukkubur 12. “… Berani2nya saya masuk kubur…”. Tambah lagi saya ketakutan saat malaikat nanya…

#masukkubur 13. “Amal apa yg Kamu banggain? Yg bias nyelametin Kamu dari siksa kubur? Sampe Kamu berani masuk sini?!”

#masukkubur 14. Mustafa cerita, “Saya binggguuuuuunnnngggg… Saya udah meninggal apa yak…???” Tanyanya pada diri sendiri…

#masukkubur 15. “Tapi nyatanya saya udah di sini. Udah di kuburan…!!! Oh, rupanya begini wajah malaikat kubur…”

#masukkubur 16 “Mustafa…!!!”

#masukkubur 17. Saya inget lagi pertanyaan ini malaikat, begitu Mustafa meneruskan kisahnya. Amal apa yang dibanggain? Yg bs nyelametin…

#masukkubur 18. Semakin saya berpikir, semakin saya ga ketemu jawabannya. Dan semakin merinding saya dibuatnya. Saya merasa ga bkl selamet..

#masukkubur 19. OL braders n sisters… Mustafa ini bukan orang jahat. Tidak pula nakal.

#masukkubur 20. Saya mengenal beliau, sbg alumni Daarurohmaan. Pesantren pimpinan Kyai Syukron Makmun. Lurus malahan. Baik pula.

#masukkubur 21. Beliau ini baik sekali. Kesukaannya duren. Sama dg saya. Tapi ada bedanya dg saya, dlm hal beli duren.

#masukkubur 22. Kalau beliau beli duren, beliau beli sekalian tukang2nya…

#masukkubur 23. Ya. Krn uangnya banyak, dia kalo beli duren, diborong sekalian tukang2nya. Maksudnya, sekalian buat ngupasin.

#masukkubur 24. Satu saat saya nanya sama beliau, banyak amat Ji Mus? Beliau blg, ga apa2. Nyenengin abangnya. Durennya dibagi2in.

#masukkubur 25. Beda banget sama saya. Saya beli pas2an aja. Palingan bawa bbrp buat orang rumah.

#masukkubur 26. Jidat Mustafa beda juga sama saya. Sejak jadi temen kuliah, jidatnya udah ada tanda sujud.

#masukkubur 27. Dg sgl yg saya tau ttg kesalehan&amal beliau, beliau msh ketakutan&ga siap. Pegimana saya???

#masukkubur 28. Di serambi keamanan pondok, di gerbang pesantren, air mata saya terus mengalir mendengar kisahnya.

#masukkubur 29. Seraya saya saat itu berdoa, agar bias melakukan yg Mustafa lakukan, setelah peristiwa masuk kubur.

#masukkubur 30. Oh ya, ada yg lupa. Salah. Bukan 2004. Tapi 2003. Tahun di mana saya atas izin Allah, belajar ttg #sedekahterbaik.

#masukkubur 31. Betul. Tahun 2003. Bukan 2004. Tahun di mana saya belajar ttg ngenolin harga. Meresetnya jadi 0:0.

#masukkubur 32. Tahun 2003, pasca ketemu Mustafa, atas izin Allah, saya menyedekahkan 100% royalti buku saya, yg trnyata jmlhnya milyaran.

#masukkubur 33. To be continued… Udah masuk rumah… Lihat situasi dulu. Kalo diizinkan sama istri, saya lanjut… Doain yaaa…

#masukkubur 34. Horeeeeee…!!! Diiziniiiiiiinnnn… Tapi baca al Mulk dulu yah… Takut keburu ngantuk… Takutnya masuk kubur malam ini…

#masukkubur 35. Saya ksh tau Wirda, dan semua yg ikut di rumah saya, baca al Mulk dulu. Surah Tabaarok. Surah ke-67. Sebelom tidur.

#masukkubur 36. Jaga2 dicabut nyawa malam ini, jadinya udah siapan dikit.

#masukkubur 37. Wirda nanya, “Dosa diampunin ya Pah?” “Iya.” “Semuanya?” “Ya, semuanya. Sampe bikin dosa baru lagi.”

#masukkubur 38. Wirda trsenyum, saat saya blg, trmasuk dosa shubuh kesiangan, he he. Seneng banget dia… “Siap Pah…!!!”

#masukkubur 39. Kalo baca al Mulk sblm tidur, ia penyelamat di alam kubur. Ga ada dah mdh2an pertanyaan yg ngeribedin kayak Mustafa.

#masukkubur 40. Ok, break dulu. Kita baca dulu al Mulk ya. Semoga semua fadhilah surah ini kita dpt. Baik yg diketahui, maupun yg tidak.

#masukkubur 41. Malam ini malam Jum’at. Kl sempet, tambahin dg surah al Kahfi ya. Al Mulk… Bismillaah… Tabaarokalladzii biyadihilmulk…

#masukkubur 42. Bismillaahirrahmaanirrahiim… Kita mulai lagi kah…? Belom ngantuk kah…? Niatin ibadah ya. Nuntut ilmu. Bismillaah…

#masukkubur 43. Mustafa ini bos saya. Saya mulai dagang tahun ’92-an. Saya kuliah di IAIN umur 14th. He he he, msh bocah.

#masukkubur 44. Saya masuk SD nya kecepetan. Umur 3th udah kelas 1. Kenapa bisa? Sbb sekolahnya punya sendiri, ha ha ha.

#masukkubur 45. ’94 mulai kenalan sama Mustafa. 1 kampus. 1 fakultas. Beda jurusan. Sama Mustafa ini saya disupport. Alhamdulillaah.

#masukkubur 46. Seperti saya cerita, Mustafa ini bukan maen kayanya. Setidaknya ukuran anak2 IAIN, he he. Tapi ya emang kaya dah.

#masukkubur 47. Dan Mustafa ini saleh orangnya. Ga demen bercanda. Ga demen nongkrong. Baca kitab kuning gundul, gape banget. Kita2…?

#masukkubur 48. Baca kitab yg bertuliskan arab berewokan aja, ga bisa, he he he. Apalagi yg gundul. Mustafa jd ustadz duluan ketimbang saya.

#masukkubur 49. Lbh saleh, lbh ‘alim, lbh lurus, lbh lempeng. Kira2 hbs KKN, kami ga ketemu lagi. Mustafa lulus tahun ’97 kalo g salah.

#masukkubur 50. Saya alhamdulillaah th ’97, DO…!!! He he he. Nah, terus ga ketemu2 dah…

#masukkubur 51. Ketemu2 lagi 2003 itu. Di satu serambi masjid kami ketemu. Saya senang banget ketemu beliau. Sbb saya punya hutang! He he.

#masukkubur 52. Nah kan sbb ketemu, saya bs minta doanya beliau agar hutang saya ke beliau bs lunas. 2003, hutang saya msh SEGUNUNG…

#masukkubur 53. Alhamdulillaah, Mustafa ngasih wkt buat saya. Semua atas izin Allah. Beliau memang baik sekali.

#masukkubur 54. Saat ketemu, beliau sdg ambil S2. No wonder. Sbb beliau emang puinter. Dan dedikasinya thd ilmu, masyaAllah. Kaya, saleh…

#masukkubur 55. Plus pinter… Wuah, bahagia sekali yg menjadi istri dan ibunya… Saya ngiri sama beliau.

#masukkubur 55. “Suf… Maen dong ke pesantren saya…” Wuah, pesantren… Tambah punya pesantren pula.
Subhaanallaah… Sempurna. Perfekto.

#masukkubur 56. Tadi mestinya 56 ya? Ya, maaf ya. Wajah Mustafa bertambah ademnya. Tawadhu’nya tambah kelihatan. Wibawa banget.

#masukkubur 57. Mustafa pun tinggi besar? Saya? He he he, liat aja saya besok Jum’at di TVONE. Jam 8 pagi. Tp jgn diukur tingginya ya, he7x.

#masukkubur 58. “Antum dah punya pesantren?” tanya saya. “Iya. Alhamdulillaah. Maen ya. Liat2, dan doain…”

#masukkubur 59. Wuah, Mustafa minta didoakan… Menetes betul air mata saya. Saya banyak salahnya sama beliau. Hutang pun msh ada.

#masukkubur 60. Koq ya saya msh dimintanya silaturahim, dan minta didoakan. Matanya, senyumnya, tulus. Ga maen2…

#masukkubur 62. “InsyaAllah Ji Mus. InsyaAllah saya maen.” Saya di 2003 blm punya pesantren. Belom ada nama Daarul Qur’an. Baru Wisatahati.

#masukkubur 63. “Di mana Ji pesantrennya?” “Di Cileungsi.” “Apa namanya?” “Daarul Mughni.” Ngambil berkah nama babeh,” kata beliau.

#masukkubur 64. Wuah… Nmr 61 kelewat lagi… Duh duh duh… Lanjut aja dah… Setelah dpt alamat&ancang2nya, saya ke sana.

#masukkubur 65. Pas hari H, saya beli duren dulu. Mengenang beliau. Mengenang pertemanan kami. Saat kami usaha di bidang komputer&edukasi.

#masukkubur 66. Rencananya saya mau makan bersama beliau. Sengaja ga ada duren yg saya buka dan cicipi. Biar bareng2.

#masukkubur 67. Alhamdulillaah… Stlh ngikutin petunjuk arahnya, saya kemudian menemukan 1 belokan lagi menuju pesantren dimaksud.

#masukkubur 68. Pas masuk komplek, sblm gerbang utama pesantren Daarul Mughni, sblh kiri saya, ada rmh mewah, yg beda banget dg yg lain.

#masukkubur 69. Dalam hati saya, oh ini nih rumahnya Mustafa… Rumah kyainya pesantren ini. Namuuuuuunnn, koq di luar pesantrenya?

#masukkubur 70. Ya, di luar pesantren lokasinya, walo dempetan sama tembok pager pesantren. Saya masuk ke dlm, santri2 dah nyambut.

#masukkubur 71. “Ustadz Yusuf ya?”, tanya santri2 yg jaga gerbang. He he he, 2003, msh belom dikenal. Berdiri di halte jg ga ada yg moto…

#masukkubur 72. “Ada Haji Mustafanya?” “Ada. Dah ditunggu Stadz.” Sejak di mobil, pas melewati gerbang, pandangan saya terganggu.

#masukkubur 73. Terganggu dg rumah persis di belakang gerbang utama. Jadi, pas masuk, saya ngeliat rumah ini. Paaaasss di gerbang banget.

#masukkubur 74. Dan rmh ini, jelek banget2. Jelek kuadrat. Jadi ngeganggu komposisi keindahan pesantren. Dari kayu tua, lusuh. Rumah lama.

#masukkubur 75. Dan rumah ini begitu kecil. Tertutup pula. Sepi. Saya berpikir, “Mungkin ini rmh penduduk yg ga mau dibayarin pesantren.”

#masukkubur 76. Saya brpikir lagi, kenapa Mustafa membiarkan rumah jelek ini, dan ngebangun rumah di luar pager pesantren?

#masukkubur 77. Tapi cpt sy mengingatkan diri saya, “Ah, bukan urusan saya…”. Saya memilih menikmati suasana pondok&pertemuan dg Mustafa.

#masukkubur 78. Mustafa ngelirik mobil saya. Escudo 2.0i. Saya melirik mobil dia, ga ada…!!! Ya, ga ada mobil2 mewah yg sata liat sblmnya.

#masukkubur 79. Kecuali mobil pick-up, yg juga maaf, jelek. He he he, sombong ya? Ini cerita loh… Ngalirnya emang begitu.

#masukkubur 80. “Ji Mus… Kemana mobil2 antum…?” Antum itu=Kamu, Anda, dlm bahasa sopannya bhs arab. “Dijual,” jawabnya enteng. #masukkubur

#masukkubur 81. “Pick-Up ini…?” “Ya, disisain ini. Buat angkut2 barang belanjaan kebutuhan santri…” “Ooooohhh…”

#masukkubur 82. Kami liat2 pesantren. Muter2. “Ji Mus, saya bawa duren nih…”. Mustafa tertawa. “Masih inget aja…”

#masukkubur 83. Selesai keliling, saya buka bagasi Escudo2.0i. Ngmbl duren. Malu juga. Saya yg punya hutang, malah mobilnya Escudo, he he.

#masukkubur 84. “Makan di mana nih?” Mustafa jawab, “Di situ aja. Di serambi keamanan…”. Di gerbang tadi.

#masukkubur 85. Dari sini tweet2 ini bermula kisahnya… Subhaanallaah… Maha Indah Allah memberi kesempatan saya mengajar malam ini…

#masukkubur 86. Saya kangen Mustafa. Saya hampir nangis lagi nih. Cengeng. Melo. Besok di ANTV, saya sdh rekaman. Mengisahkan kisah ini…

#masukkubur 87. Di ujung acara ANTV episode besok, saya katakan, saya kangen sama Mustafa. Kangen sama wajah salehnya… Senyum salehnya…

#masukkubur 88. HP saya baru. Dakota. He he, ini mo saya lelang. Silahkan kl ada yg mau beli. Duitnya bagiin sendiri. @masmono08 yg menang.

#masukkubur 89. Cuma beloman diambil beliau. Nah, di HP lama, nmrnya Mustafa. Tp saya yakin, kisah di ANTV, dan di Twitter ini, bkl nyampe.

#masukkubur 90. Duren2 dibawa ke serambi keamanan. Sekali lagi saya melijat rumah jelek yg kecil ini. Tapi saya ga berani nanya.

#masukkubur 91. Saya pernah ke rumahnya Mustafa. Gede betul. Pintunya, 2 setengah kali saya.

#masukkubur 92.

#masukkubur 93. Sorry, 92 kepencet. Menghina betul nih pintu, begitu kata saya dulu. Koq ya bisa lbh tinggi nih pintu kemana2, he he he.

#masukkubur 94. Saat itu Mustafa beli lemari. Lemarinya ga dibongkar. Kata Mustafa, “Pintu saya gede. Lemari ini insyaAllah lsg muat…”

#masukkubur 95. Tapi kami terkekeh kekeh. Trnyata lemari ini msh lbh besar sekian cm.

#masukkubur 96. “He he, trnyt msh ada yg lbh tinggi dari pintu saya,” kata Mustafa. Lemari dipotong. Kalo saya, ga usah dipotong, ha ha ha.

#masukkubur Begitulah pintu rumahnya Mustafa. Pintu yg saya kenal. Dari rumah mewahnya beliau. Dan di dlm rmh mewah itu, penghuninya saleh.

#masukkubur 98. Yg tadi ga ada nmrnya ya? Tadi 97. Jadi skrng 98.

#masukkubur 99. Skrng, di serambi keamanan pondok, saya memandang rumah di depan mata saya. Serambi ini, menghadap ke rumah itu.

#masukkubur 100. Skrng masuk nih ke nmr2 penting. Don’t go anywhere… I’ll be back… Soon… Istirahat bentar. Jempol keriting, he he.

#masukkubur 101. Ok… Lanjut ya…

#masukkubur 102. Sampe mana ya? Sampe mata saya ngeliat rumah kecil nan jelek. Ok.

#masukkubur 103. Pas mau makan duren, Mustafa bilang, “Suf, ke rumah saya yuk sebentar. Doain rumah saya…” Saya mengangguk.

#masukkubur 104. Mustafa bangun, saya bangun. Mustafa nyarisendal, saya nyari sendal juga. Mustafa berdiri, saya berdiri juga…

#masukkubur 105. Mustafa bergerak, jalan, saya bergerak danjalan pula. Saya menuju ke gerbang. Gerakan badan saya, memutar, menuju gerbang.

#masukkubur 106. Mustafa tertawa, “Mau kemana Suf?”

#masukkubur 107. “Lah, katanya mau ke rumah antum?” Bahasa tubuh saya seolah menegaskan, “Yg itu kan? Yg di luar itu?” Mustafa tersenyum.

#masukkubur 108. “He he he, bnyk yg mengira, rmh saya di sana. Bukan. Rumah saya yg ini….”. Katanya sambil bergerak jalan…

#masukkubur 109. Ya Allah… Merinding saya. Saya mengenal ttg beliau. Melihat beliau jalan, saya ngikutin arah jalannya beliau.

#masukkubur 110. Trnyata bener. Ga salah. Rmh yg sy blg jelek, mengganggu pesantren, adlh rumahnya Mustafa sendiri!!!

#masukkubur 111. Bagaimana bisa…??? Tanya saya dlm hati. Dg suasana hati ga keruan.

#masukkubur 112. “Assalaamu’alaikum…”, salam Mustafa, sambil ngedorong pintu nan kecil itu…

#masukkubur 113. Mustafa mempersilahkan masuk. Saya liat Mustafa membungkuk. Saya pun masuk. Dan masyaAllah… Saya pun hrs membungkuk…!!!

#masukkubur 114. Pintu begitu pendek. Kecil. Shingga saya sendiri hrs membungkukkan kepala saya agar tdk kejedot atasnya pintu.

#masukkubur 115. Saya liat sekeliling rmh kecil ini. Tak ada peralatan apa2! Alat masaknya, dari kayu api. Ditiup romannya buat nyalain api.

#masukkubur 116. Saya menggeleng2kan kepala, tanpa keliatan Mustafa. “Suf, ayo doain dulu. Maaf, istri saya udah tidur rupanya.”

#masukkubur 117. Ya Allah, entahlah dulu perasaan saya apa. Mustafa anaknya 7. Istrinya adalah ‘Azizah. Trmasuk bidadari kampus.

#masukkubur 119. Apa yg trjadi dg Mustafa. Sekilas saya liat, anak2nya tidur di tiker. Dan hampir pasti ga ada tempat tidur.

#masukkubur 120. Koq bisa…? Begitu saya terus bertanya dlm hati.

#masukkubur 121. Usai doa, kami balik lagi ke serambi keamanan.

#masukkubur 122. “Ji Mus… Maaf… Apa yg ssungguhnya trjadi…? Saya lalu ngomong sedikit ttg apa yg di hati saya…

#masukkubur 123. Mustafa jawab, “Ya udah, tadinya saya ga mau cerita. Tapi mdh2an jadi kebaikan buat antum Suf…”

#masukkubur 124. Mulailah Mustafa cerita apa yg saya ceritakan di nmr2 awal.

#masukkubur 125. “Alhamdulillaah Suf. Saya bangun dari tidur saya. Rupanya saya bermimpi,” Mustafa bertutur. Dia mimpi masuk kubur.

#masukkubur 126. Begitu nyata katanya. Sehingga seperti beneran. “Ini baru mimpi gimana beneran?”, katanya.

#masukkubur 127. Tanpa buang waktu, Mustafa cerita ke istrinya, Azizah. Ttg apa yg trjadi dlm mimpinya.

#masukkubur 128. Bhw ketika dia ditanya sama malaikat, apa amal yg dibanggakan? Hingga berani masuk kubur? Trnyt tak ada. Mustafa ketakutan.

#masukkubur 129. Akhirnya beliau&istrinya sepakat u/ menjual semua hartanya, di Jalan Allah. Menukarnya dengan sebuah pesantren.
twitter Ust.Yusuf Mansur :@Yusuf_mansur

Comments (1)

Tags: , , ,

Yusuf mansur : #Tips Jitu

Posted on 08 March 2013 by admin

Twitter Ustad Yusuf Mansur #Tips Jitu
#tipsjitu 12. Bahasa itu: Jangan dipelajari. Tapi ngomong aja langsung. Biar aja salah, yg penting ancur, he he. Yg penting PD.
Bentangkan

#tipsjitu 11. Sambil perhatikan bahasa inggrisnya ya… Banyak pelajaran gramatikal loh. Tp ga kaku… Sip dah buat belajar mah…
Bentangkan

#tipsjitu 10. Believe or not, married is TipsJitu for me to have a house, hi hi hi… So, PencarianJodoh was began…
Bentangkan

#tipsjitu 9. What’s that…? Married…!!! Helllloooooo… Yusuf Mansuuuuurrr… Merrrriiiiddd…? He he, yeah… Married. It’s a way!
Bentangkan

#tipsjitu 8. Nah… With My Lovely Experience having a house, I share to you all… I call it: TipsJitu buat punya rumah, sekali tepok.
Bentangkan

#tipsjitu 7. … That I must do something to have a hous… *kurang “e” tuh… *diem. Komen mulu. *ini kan SufLish. YusufEnglish.
Bentangkan

#tipsjitu 6. 4 months I ikut numpang di my friend punya house. *kayak kompeni ye ngomongnye? He he. I was thingking at that time…
Bentangkan

#tipsjitu 5. He he, jgn serius2… Sante aje. Kalem. Sambil makan kacang nikmatin tweetnya.
Bentangkan

#tipsjitu 4. For 4 months I have no house. I couldn’t comeback to my family’s house. Because itu karena. If itu jika. Or itu atau.
Bentangkan

#tipsjitu 3. 25 Mei, Mei 25th, for the first time, I started business. A very-very small dagang. Dagang es in KalideresTerminal.
Bentangkan

#tipsjitu 2. After I had a bad-life, finally I realized, Allah itu ada. ‘n should nyari rizki yg halal from zero bahkan minus.
Bentangkan

#tipsjitu 1. In naintiin naintinain, ai wes ribon. in ’99, I was reborn. Back to Jkt. ‘n wanna a normal-life…

Twitter Ustad Yusuf Mansur : @Yusuf_mansur

Comments (0)

Tags: , , ,

Ustad Yusuf Masnsur : #Jajal

Posted on 08 March 2013 by admin

Tweet Ustad Yusuf mansur #Jajal

#jajal 1. Jajal dhuha, sebab rasa syukur. Jajal tahajjud sebab rasa syukur. Jajal sedekah, sebab rasa syukur.

#jajal 2. Bukan saja karena kepentingan&keinginan dunia. Lihat kalimatnya: “Bukan saja…”. Ya, sebab tak mengapa juga sbnrnya.

#jajal 3. Yakni tak mengapa kita shalat malam, sebab pengen diangkat derajat oleh Allah, Puasa Daud sebab pengen diubah jadi kaya…

#jajal 4. Dhuha sebab pengen dibuka rizki&kemudahan. ga papa Sedekah sebab pengen dibanyakkan rizki, tak mengapa. tapi jajal yang brbeda.

#jajal 5. Yakni jajal Dengan semangat rasa syukur. Dhuha, sebab makasih sama Allah, masih bisa menikmati pagi, bisa sarapan, bisa ngeteh, bisa kerja…

#jajal 6. Kumpulin semangat rasa syukur di pagi hari, apa aja yang bisa disyukuri, lalu ambil wudhu dan shalat dhuha.

#jajal 7. Tahajjud, sebab juga rasa syukur, mendusin bangun, suami/istri masih di samping. Anak2 sehat. Lalu tahajjud. Thanks to Allah.

#jajal 8. Sedekah, bukan saja pengen dibanyakin rizki, tapi pengen bersyukur. Alhamdulillaah, jantung sehat, ginjal bener, kaki tgn lengkap.

#jajal 9. Baca Qur’an, bukan sj pengen meraup pahala&kebaikan, bukan sj pengen syafaat/pertolongan Allah. tapi karena juga rasa syukur.

#jajal 10. Dikasih mata, tangan, mulut, maka kita brsyukur Dengan membuka lembaran Qur’an Dengan tangan, &melihat Qur’an, lalu mmbacanya.

#jajal 11. Temukan ibadah sebab rasa syukur. Nikmaaaaaattt rasanya… Temukan ya… Apalagi kalo bisa bersyukur di kala sempit, susah, sedih…

#jajal 12. Syukur di saat senang, happy, banyak uang, dapat modal, lulus sekolah, diwisuda, dll kesenangan, trbilang “biasa”.

#jajal 13. Syukur yang lebih hebat, adalah saat kebalikannya. Misal, paginya bercerai Dengan suami, dalam keadaan menyakitkan…

#jajal 14. Lalu ambil wudhu… Shalat dhuha… Ingin berterima kasih untuk 7-8th pernikahan…

#jajal 15. dalam keadaan hati hancur berkeping2, say thanks to Allah lewat shalat dhuha… Luar biasa…

#jajal 16. Allah liat 7hr ke depannya, istri ini tabah, kuat, ngga ada komplennya… Dan permintaanya, pengen diampunin selama jadi istri…

#jajal 17. Maka awan pun segera berubah dan diubah jadi biru. Teraaaaannnnggg hidupnya…. Keadaan serta merta berbalik…

#jajal 18. Di hari ke-8, suami yang sudah menceraikannya, balik lagi… Subhaanallaah… Maha Suci Allah…

#jajal 19. “Maaf De… Ada barang saya yang ketinggalan…” Begitu kata suami yang pekan lalu menjatuhkan talak. *uhuk.

#jajal 20. Kirain setelah hidup penuh syukur, suami benar-benar kembali. Kembali rujuk. ngga taunya ada barangnya ketinggalan, he he…

#jajal 21. “Masuk aja Mas… Masih kamarmu koq…”

#jajal 22. 7hr dilalui Dengan penuh syukur… ngga ada benar-benar keluhannya. Bahkan shalat malam pun, Dengan rasa syukur. Hilang suami, malah dapat Allah.

#jajal 23. Tiba2 hadir lagi sosok yang sudah berusaha untuk dilupakan. Dan sosok itu permisi masuk kamar, kamar yang penuh kenangan 7-8th menikah…

#jajal 24. Suami itu pun pamit setelah ngambil barangnya. “Permisi ya De…”. Tanpa senyuman. Tanpa sentuhan. “Ya Allah…”

#jajal 25. Sadar masih ada wudhu… Ia balik lagi ke atas sajadahnya… Lagi2 pengen bersyukur… ngga pengen komplain…

#jajal 26. ngga begini nih… “Ngapain sih balik lagi?! Nyebelin banget. Cuma mau ambil barangnya…”. Engga. Engga begitu.

#jajal 27. Istri ini memilih teruuuuussss bersyukur… “Makasih ya Allah… Bisa kulihat lagi wajah suamiku…”.

#jajal 28. Coba terusin nih kisah… Kirim ke teamyusufmansur@gmail.com. yang ngirim kisahnya, dapat CD kompilasi murottal saya. Serius.

#jajal 29. Ditunggu ya tulisannya. Silahkan bikin terusan/sambungan kisah ini. Versi saudara sendiri. Mau happy, or sad ending, trsrah.

#jajal 30. InsyaAllah CD kompilasi murottal, menunggu. Buat cuplikan2 terusan kisah versi saudara msng2, boleh juga tweet ke sini.

#jajal 31. tapi yang dapat CD, yang ngirim imel ke imel tsb, berupa terusan kisah. kasih subject: #jajal.

#jajal 32. Ok, sampe ketemu lagi. Mudah-mudahan saudara termotivasi, terangsang, untuk menulis. Salam hormat, @yusuf_mansur.

#jajal 33. Jajal untuk tidak ngomel2, ceritanya bersambung dan sambungin sendiri, he he. Jajal syukuuuuuurrr dikasih 32 tweet… He he.

#jajal 34. Saya doain semoga sdri2 jadi istri yang tabah, sabar, dan sdr2 jadi suami yang ngga egois, ngga belagu…
twitter : @yusuf_mansur

Comments (0)

Tags: , , ,

Yusuf Mansur : #Sepi

Posted on 08 March 2013 by admin

Tweet Ustad Yusuf Mansur #sepi
#sepi 1. Sesaat begitu sepiiiiii…

#sepi 2. Tidak ada lagi Runaway… Someday I’ll be saturday night… Keep the faith… Tidak ada lagi Bon Jovi…

#sepi 3. Bahkan ketika di dunia dikatakan: I’ll sleep when I’m dead… Nyatanya, ga bisa sleep…!!!

#sepi 4. Entahlah… Begitu sepi…

#sepi 5. Bener2 sepi…

#sepi 6. Bener2 tak ada suara apa2…

#sepi 7. Ga mungkin…

#sepi 8. Masa tak ada suara apapun…

#sepi 9. Sesaat saya mulai ketakutan…

#sepi 10. Jangan-jangan…

#sepi 11. Mana suara Tearing and breaking… Phil Collins…

#sepi 12. One more night… Begitu kata saya… Ini judul salah 1 lagunya Phil Colins… One more night… Satu malam lagi…

#sepi 13. Give me one more night…

#sepi 14. But it’s too late… Bener-bener too late…

#sepi 15. Fa-idzaa jaa-a ajaluhaa… Apabila telah datang waktu kematian…

#sepi 16. Laa yasta’khiruunassaa’ata… Tidak bisa diakhirkan… Walaa yastaqdimuun… Dan tidak pula bisa dimajukan…

#sepi 17. Where am I… Bener-bener heniiiiiiiinnngggg… Tanpa suara…

#sepi 18. Mulai butiran2 keringat segede2 jagung menetes… Dingin, tapi keringetan… Apa saya sudah berada di alam kubur…?

#sepi 19. Mulai aku mengingat kesia2an yang banyak kulakukan… Itu jika bener aku ini udah dikubur…

#sepi 20. We don’t need a reason… Or explanation… Addduuuuhhh… Lagu Phil Collins “please come out tonight”, malah jd kayak tamparan…

#sepi 21. Ada yg datang…

#sepi 22. Duh ya Allah… Siapa itu…???!!!

#sepi 23. Bener-bener ada yang datang… Gelap. Gelap sangat. Kuberharap mati lampu saja. Ya, kuberharap cuma mati lampu…

#sepi 24. Tapi kenapa di kegelapan aku msh bisa melihat ada yang datang…?

#sepi 25. Siapa gerangan yg di kegelapan, tapi masih bisa dilihat…? Ya Allah… Berarti aku bener udah dikubur…

#sepi 26. Wujud manusia menyeramkan ini menyeringai… Tidak menyapa saya…

#sepi 27. Tapi dia membawa segelas air… Sungguh saya kenal air itu… Minuman itu…

#sepi 28. Sungguh saya kenal…!!! It’s MixJuice…!!!

#sepi 29. WelcomeDrinknya penghuni neraka…

#sepi 30. Who am I…

#sepi 31. Siapa sih saya…? Koq sampe dapat welcome drink neraka…

#sepi 32. MixJuice… Yg di dunia saja udah bikin mata terbalik2 ketika meminumnya…

#sepi 33. Baru membayangkan ketika di dunia… Udah mau muntah rasanya…

#sepi 34. Dingin menyergap… Rasa sesal menjalar di sekujur tubuh… Tahu ttg MixJuice… Tapi dianggap maen2…

#sepi 35. “Anak muda…”, makhluk bukan manusia ini menatap saya… Ya Allah, tatapannya bikin tulang2 saya seperti dihantam godam…

#sepi 36. Duh ya Allah… Kemana Engkau….? Semoga hanya mimpi…

#sepi 37. “Berani2nya kamu masuk kubur ini…?! Emangnya persiapan apa yang sudah kamu persiapkan…?? Sehingga berani masuk sini…?”

#sepi 38. DEEEEEEGGGG…!!! Berarti bener… Saya sudah mati… Saya sudah di alam kubur… Dulu cuma nganter… Skrng di sini!

#sepi 39. Makhluk itu berbalik meninggalkan diri saya… Meninggalkan juga minuman itu… Minuman yang bergerak sendiri, perlahan…

#sepi 40. Ya, gelas isi air yg saya kenal itu… Seperti ada yg menggerakkan… Lututku… Entah kekuatan apa… Lututku…

#sepi 41. Lututku ada yang membuatnya jadi berlutut…

#sepi 42. Kepalaku… Ooooohhh ya Allah… Kepalaku… Entah juga… Ngeriiiii… Ngeri ngebayanginnya…

#sepi 43. Seperti ada yang menarik kepalaku ke belakang. Mendongak… Siap diminumkan MixJuice itu! Ya Allah… Persis….

#sepi 44. Persis seperti yang pernah saya tweet ttg #MixJuice… Kita ga pernah akan suka… Tapi fadzuuquu… Feel it! Rasakanlah!

#MixJuice 45. Di dunia, saya belajar dan mengajar, ttg MixJuice yang ga seberapa MixJuice ASLI…

#sepi 46. Ambil 1 tikus… Ketok kepalanya. Hingga mati… Lalu taro di kotak besi… Biarkan selama 1 bulan…

#sepi 47. Setelah 1 bulan… Siapkan 1 blender besar…

#sepi 48. Setelah 1 bulan… Ambil 1 tikus lain… Yang masih hidup… Siapkan juga gelas besar…

#sepi 49. Potong sedikit leher bawahnya… Hingga bercucuran darahnya… Tadang darahnya di gelas yg sdh kita siapkan…

#sepi 50. Biarkan hingga tetesan terakhir… Dan biarkan hingga tikus malang ini mati…

#sepi 51. Lalu masukkan tikus segar ini ke dalam blender… Buka kotak besi… Ambil tikus yg satu, yg darahnya ga keluar…

#sepi 52. Yg sdh mati sejak 1 bulan lalu…

#sepi 53. Dua2nya masukkan blender… Plus darah segarnya tikus ini… Dan ga usah pakai air…

#sepi 54. Tuangkan ke dalam gelas besar tadi yg tak usah dicuci…

#sepi 55. Inilah salah 1 jenis welcome drinknya… Salah 1 jenis MixJuicenya…

#sepi 56. Tapi itu kan cerita di dunia…!!! Ini sudah di alam kubur…

#sepi 57. Makhluk itu benar2 ga keliatan lagi… Posisi lutut sudah melantai… Dan ya Allah…

#sepi 58. Gelas yg bukan gelas dunia… Air yg bukan air dunia… Bener-bener seperti siap dituangkan ke dalam mulut malang ini…

#sepi 59. Gerangan dosa apa wahai diriku…??? Baru di alam kubur aja udah begini…???

#sepi 60. Yang saya tau, setetes minuman neraka saja, menetes di bumi ini, lafsadat maa fil-ardhi jamii’an, hancur smua kehidupan bumi…

#sepi 61. Saya hanya bs pasrah… Menyesal selalu dtg trlambat… Pasrah bukan krn ridho… Tp sungguh tak ada yg bs dilakukan… Lagi…

#sepi 62. Beruntung mereka yg baca tweet ini… Yaitu kalian semua, sahabat2 saya… Juga saya…

#sepi 63. Ya… Saya juga beruntung…

#sepi 64. Sebab jika masih bisa baca tweet ini… Itu tandanya masih hidup…

#sepi 65. Dan MixJuice ini… Benar2 menunggu kita semua… Yakni jika kita benar2 dianggap pantes oleh meminumnya…

#sepi 66. Belom terlambat…

#sepi 67. Berdoalah semoga msh ada 1 malam… Buat kita shalat malam… Memohon ampun…

#sepi 68. Lalu menyongsong pagi, dengan semangat perbaikan diri dan ibadah…

#sepi 69. Ya Allah… Bergetar sendiri jari jemari saya… Makasih… Makasih… Saya msh hidup… Kami semua masih hidup…

#sepi 70. Sepiii… Keadaan sepi kembali… Hening… Bener-bener hening…

#sepi 71. Yaa Allah… Panjangkan umur kami… Dan berilah selalu kesempatan bertaubat, memperbaiki diri, dan beramal saleh…

#sepi 72. Aaamiiin…

yusufmansur.com  Twitter : @Yusuf_mansur

 

Comments (1)

Tags: , ,

Yusuf Mansur : Senang Bisa Menyenangkan Orang

Posted on 08 March 2013 by admin

Tweet Ustad Yusuf Mansur
Di TwitterLand, @SarahVerolyn_Ri menulis:
@Yusuf_Mansur tadzzz senengggg buangetttt bunda q’ ustadz dah on kmbali jng off lagi yaaa tadz.
Bunda pinjem akun sy cuma buat baca tweet ustadz az,,,,
tiap hari nanya YM dah aktif apa blm?
Sungguh saya senang sekali bisa menyenangkan orang. Apalagi bisa manfaat.
Salam hormat buat ibunda dari @SarahVerolyn_Ri dan ananda sendiri.
Mudah-mudahan kita semua menjadi pribadi-pribadi yang menyenangkan dan manfaat.
Ini pula pesan Rasul buat kita. Memasukkan kebahagiaan dan kesenangan di hati orang lain, adalah sedekah juga adanya.
Dan sebaik-baiknya manusia adalah yang manfaat bagi yang lainnya.

yusufmansur.com  Twitter : @Yusuf_Mansur

Comments (0)

Tags: , ,

Yusuf Mansur : Merinding

Posted on 08 March 2013 by admin

Tweet Ustad Yusuf Mansur
Ada tweet dari “@ennyeryanadewi:
Baru baca pengantar buku nya ustad sudah merinding..”
Saya ga paham buku yang mana yang dibaca…
Tapi terima kasih.
Dugaan saya, beliau baca buku Semua Bisa Jadi Pengusaha,
atau baca buku Kun Fayakuun.
Atau baca buku pertama saya: Mencari Tuhan Yang Hilang.
Apapun itu, mohon doa, agar semua buku saya diterima Allah sebagai amal ibadah yang diterima dan diridhai Allah.
Dan agar Allah alirkan manfaatnya u/ semua yang terlibat dengan buku-buku saya,
termasuk pembaca semua. Aaamiin.

yusufmansur.com. tweet : @Yusuf_Mansur.

Comments (0)

Advertise Here
Advertise Here

Download E-Book Gratis Ust.Yusuf Mansur,Isi data,Kemudian Cek Inbox Email Anda !