Tag Archive | "ustad yusuf mansur sholat dhuha"

Tags: , ,

Sholat Dhuha

Posted on 02 February 2013 by admin

Ustad Yusuf Mansur – Keutamaan Sholat Dhuha

Ini Ada pesan yang disampaikan Ustad Yusuf Mansur tentang keutamaan sholat dhuha,Melalui twitternya,

 

(DHUHA) 1. Ada yg tau ga kalo dhuha itu hutang kita ke Allah? Hutang 2 rokaat sehari. Yg kalo ga dibayar, maka numpuk. Loh loh, kan sunnah? #dhuha

2. Betul dhuha emang sunnah. Tapi sunnah muakkadah. Sunnah tg tramat penting. Yg kalo ditinggal, ya ada juga “resiko”nya. #dhuha

3. Sunnah muakkadah kalo ditinggal dlm wkt yg lama, tidak dijalankan dlm wkt yg lama, sangat negatif ke kualitas kehidupan&rizki. #dhuha

4. Gini ya, kenapa saya sebut sbg hutang… Dlm 1hr, sjak awal pagi, sampe pagi lagi, qt itu sesungguhnya kudu sedekah tanpa putus. #dhuha

5. Tiap sendi qt, dituntut sedekahnya. Kudu bayar. Ya iya lah. Untuk oksigen tambahan aja, kita kudu bayar. Mahal banget. Kalo anfal. #dhuha

6. Nah, apalagi oksigen yg kita hirup, free 24 jam. Trnyata ga bnr kan free itu. Kudu bayar. Dituntut sedekahnya. Belom lagi mata, dll #dhuha

7. Pokoknya kudu bayar. Dan ga bakalan kebayar. Siapa juga yang mampu bayar semua rizki&nikmat Allah? Sistem pernafasan yg komplit, #dhuha

8. sistem pencernaan, sistem penglihatan, pendengaran, &semua tubuh qt adlh keajaiban-Nya. Ini smua Allah adakan sedekah atasnya. #dhuha

9. Kitanya aja yg merasa free2 aja. Bebas2 aja. Ga ada tanggung jawab, ga ada beban, ga ada kewajiban. Pdhl engga gitu. #dhuha

10. Nyatanya tdk sdikit nikmat yg Allah kurangi, bahkan Allah cabut. Sbb di antaranya kitanya ga atau kurang brsyukur. #dhuha

11. Terus persoalannya, kalau bayar, dari pagi sampe pagi, atas semua rizki yg Allah kasih, harus bayar brp? Ga ada yg sanggup bayar. #dhuha

12. Dan Allah maklum itu. Ga bakalan ada yang bisa bayar atas semua riki&nikmat-Nya. Karena itu Allah cukupkan bayarannya dg dhuha… #dhuha

13. Allah cukupkan kewajiban kita bayar kpd Allah, dg dhuha 2 rokaat di pagi hari. Subhaanallaah, baik ya? Tukerannya Maha Ringan. #dhuha

14. Ya. Harusnya Maha Ringan. Ga ada bandingannya 2 rokaat dg kwajiban bayar 1hr POL rizki&nikmat Allah. Mestinya. #dhuha

15. Dan itu sekaligus mmberi pmahaman kpd qt, betapa besarnya dhuha itu. Nilainya sebanding dg seluruh bayaran Allah atas makhluk-Nya. #dhuha

16. Begitulah. Dhuha 2 rokaat, menjadi bayaran kita kpd Allah. #dhuha

17. Allah mencukupkan diri-Nya “dibayar” oleh kita, dg tambahan dhuha 2 rokaat di pagi hari. Luar biasa. #dhuha

18. Tentunya, itu kalau syarat minimal, dipenuhi&trpenuhi jg. Yakni soal shalat 5 wktnya. Tertib, bagus, tpt wkt, jamaah, di masjid #dhuha

19. Artinya, kalau dhuhanya cakep, trus shalat fardhunya ga cakep, ya tentu “bayaran” itu akan krg jg. &akan ada yg diambil o/ Allah. #dhuha

20. Saya udah nyampe di UIN. So, hrs ramah tamah dulu, kumpul2 sama alumni, dosen2… Tar terusin lagi ya. InsyaAllah. Ga janji. #dhuha

21. Pahami dulu twit dari dhuha_1 s/d dhuha_20. Hitung tuh hutang dhuha situ pada. 1th tdk dhuha, hutangnya 365hrx2 rokaat. #dhuha

22. Lah, kalau dari beliau ga dhuha? Hitung dah tuh… Brp hutang kita… Tar saya sekalian ksh solusinya buat ngebayar itu hutang. #dhuha

23. Jadi yg kudu dibaca, bukan sampe dhuha_20 ya. Tapi sampe 23, he he he. Salam dhuha di ujung dhuha. #dhuha

24. Seorang pengusaha tekstil ceritera, bhw tabungan 3th nya hilang sekejap. Kepengen sekali dia diskas, apa&bgm. #dhuha

25. Mula2 saya a/ izin Allah, tanya soal2 yg wajib. Sahabat ini mnjwb, yg wajib insyaAllah dikerjakan. Meski bulang bolong&brantakan. #dhuha

26. Dari soal yg wajibnya berantakan saja, saya udah ngasih sedikit catatan… Tapi krn kultwitnya ttg dhuha, lsg kita lompat ya… #dhuha

27.Soalan kedua, setelah nanya yg wajibnya pegimana, adalah gimana soal larangan Allah? Apakah ada yg dilanggar? Beliau blg ga ada. #dhuha

28. Okeh, kalau ga ada, mulailah masuk soalan ketiga… Soalan ibadah sunnah. Gimana dg ibadah2 sunnah? #dhuha

29. Bliau sedih, hidupnya sejak jadi pedagang, jauh, sepi, dari ibadah2 sunnah. Trmasuk dhuha. Dagangnya ga masalah. Wajib malah. #dhuha

30. Namun jika perdagangan jadi melalaikan kita dari ibadah yg wajib, juga yg sunnah, maka ini jadi masalah. #dhuha

31. mestinya dagang jadi ibadah, krn melalaikan yg wajib&yg sunnah, maka ga bs lg dagang disebut ibadah. #dhuha

32. Ok, kita lompat lsg ke pembahasan ttg dhuha ya. Ketika dia blg, ga lagi dhuha, u/ jangka wkt panjang, saya jelaskanlah… #dhuha

33. tentang kultwit dhuha_1 s/d dhuha_23, bhw dhuha itu hutang qt kpd Allah. Saban harin hutangnya 2 rokaat. #dhuha

34. kwn2 yg blm baca kultwit dhuha_1 s/d dhuha_23, kudu balik dulu, cari, baca itu kumpulan kultwit. Biar nyambung. #dhuha

35. Saya katakan kpd beliau, hutang itu kan adakalanya ditagih harian, mingguan, bulanan, tahunan, &ada jg yg skaligus diambilnya. #dhuha

36. Pengusaha ini mengerti. Dia meninggalkan dhuha begitu lama. Dhuha itu brarti rizki. Maka rizki itulah yg kini diambil kmbali. #dhuha

37. Logika kebalikannya adalah, bila pengen kembali rizki, kembali saja mlakukan dhuha… 3th dia nabung, tabungannya “ditarik” lg. #dhuha

37. bingung ya? Masa sih? Ya begitu dah. Namanya juga kultiwit tiwit, he he he, ya se-emprit emprit ngajarnya. Sampe ketemu ya. #dhuha

38. jgn lupa baca al mulk dulu sblm tidur. Kalau mau dikalikan 100x lipat pahala al mulk, bawa dlm shalat sunnah. Baca di dlm shalat. #dhuha

39. Makanya, hafalin al mulk, biar bs baca dlm shalat sunnah. Spy pahalanya dikali 100.

40. Yusuf Mansur ketika menulis dari Selangor, Malaysia, u/ Anda semua yg saya cintai krn Allah, hiks hiks hiks…

#dhuha_42 wot yu gev tu Allah, Allah wil pey yu bek beter den
yu gev to HIM. Giv HIM yur bes taim, yur best mani, yur best effort…

 

InsyaAllah bermanfaat..
_wisatahati yusuf mansur_

Comments (2)

Advertise Here
Advertise Here

Download E-Book Gratis Ust.Yusuf Mansur,Isi data,Kemudian Cek Inbox Email Anda !