Yusuf Mansur : Bacaan Shalawat Nabi

Posted on 28 August 2013 by admin

Yusuf mansur – Bacaan Shalawat nabi, bukti cinta kepada nabi dan bekal kita dunia akhirat . Sesekali atau kalo bisa, sering2 bacaan shalawat yang agak lengkap. Sebab shalawat itu kan doa. Doain Rasul dan doain semua yang didoain saat kita doa untuk Rasul. Yakni saat kita nyebut juga yang lain. Prinsip doa itu, sama. Doa itu akan kembali ke kita, dalam keadaan yang doa itu para malaikat, dengan doa yang sama ke orang lain. Dahsyatnya, bedanya, shalawat, dengan doa yang lain adalah: yang balas itu, LANGSUNG Allah. Ini kan keren.

Bacaan Shalawat

Mampu ga sih membayangkan? Ketika kita bershalawat, maka Allah yang langsung membalas shalawat kita. Sementara kita kan berdoa kepada Allah. Biasanya kita yang berdoa kepada Allah, ini malah Allah langsung yang membalas doa kita, dengan doa yang sama yang kita doakan buat Nabi. Maka… Begini… Ketika kita hanya menyebut “Nabi/Rasul”, maka doa itu akan kembali pada diri kita “saja”.

bacaan shalawatAllaahumma shollii ‘alaa Sayyidinaa Muhammad… Nah, Allah & malaikat-Nya akan membalas untuk kita “saja”. Ketika kita tambahin: wa ‘alaa aali Sayyidinaa Muhammad, yakni ke keluarganya Nabi, maka kembali ke keluarga kita juga. Ketika kita bisa nambahin secara khusus: wa azwaaji Rasuul… Kepada istri2nya Rasul… Maka sebanyak shalawatt kepada istri2 Rasul balik ke kita. Perjuangan istri2 Rasul dalam membelas Rasul itu luar biasa. Kayak Sayyidatinaa ‘Aisyah yang mendampingi saat Rasul wafat. Ketika kita tambahin dengan “wa dzurriyyati Rasuul, turunan2nya Rasul, maka doa itu balik ke semua turunan kita. Ketika kita tambahin: wa-ash-haabi Rasuul, maka balik ke sahabat2 kita.

Saya cinta, sayang, senang, sama sahabat2 saya. Apa yang bisa saya lakukan untuk sahabat2 saya kalau harus berbentuk duit? Gak seberapa. Setelah saya tau bahwa Allah akan mmbalas doa, langsung ke sahabat2 saya, juga para malaikat-Nya, “hanya” dg mendoakan sahabat2 Rasul,Maka ya saya entengin doain sahabat Rasul, dengan menyertakan sedikit kalimat “wa-ash-haabi Rasuul…”.

Saya sayang, cinta, demen, peduli, pengennya ada di tengah jamaah, ummat. Tapi apa yang bisa saya berikan ke jamaah, ummat? Saya tuh ga bisa ngasih apa2. Konsep ekonomi berjamaah, hotel haji umrah, pesawat, ya baru bergulir doangan. Masih perlu perjalanan sejarah untuk membuktikannya bahwa itu manfaat buat jamaah/ummat. Lalu apa yang bisa saya berikan kalo gitu? Maka saya inget akan konsep doa kembali ke kita  & di urusan shalawat, kembalinya bukan hanya malaikat yang membalas, tapi Allah…  Lalu saya tambahin di bait shalawat saya: wa-ummati Rasuul. Buat ummatnya Rasul. Besar harapan saya, Allah & malaikat2-Nya. Langsung membalas shalawat itu untuk semua jamaah/ummat.

Duh, saya mau netes nih air mata. Kelak mudah2an saya selamat di akhirat dengan sering2 mendoakan & bershalawat begini. Bahkan, saya pengen banget diterimakasihi para nabi, para rasul, ditemui & ketemu beliau2, berjumpa dg beliau2. Karena itu, saat bershalawat, saya sertakan pula: wa-ikhwanirrasuul minal-anbiyaa-i wal mursaliiin… & saudara2nya Rasulullaah. Dari kalangan Nabi & Rasul. Maka, wuz… Shalawat itu nyampe ke beliau2, lalu kelak beliau akan dibuat ketemu oleh Allah. Penghulu para nabi juga di antaranya adalah Nabi Ibrahim. Ini kan juga kita sebut. +turunan2nya & keluarganya lagi.  Yakni shalawat yang dipake di tahiyyat akhir. & itu sangat hebat sekali. kita ini siapa sih? Bisa dikasih doain Nabi Ibrahim? Artinya, dengan izin Allah, Nabi Ibrahim & turunan2nya+keluarga nya tau kita mendoakan beliau, bershalawat untuk nya.

Bayangkan kembalinya semua doa dan shalawat ke kita… Allah Maha Besar dan Luas Pahala dan Kebaikan-Nya dalam membalas seseorang. Supaya kembali juga FULL ke kita dan untuk segenap orang2 yang kita cintai. Jadi, sesekali, atau malah rutin, berdoalah yang super lengkap. Doain kanan kiri, atas bawah, Rasul. Bacalah shalawat dengan penuh rasa cinta, rindu, sama Rasul. Coba cek TL saya. Ada link video. Lihatlah. Siapa tau tumbuh rasa itu. Allaahumma shallii ‘alaa sayyidinaa Muhammad wa ‘alaa aali sayyidinaa Muhammad, wa ‘alaa azwaajihi wa dzurriyyatihi. Wa-ash-haabibi, wa-ummatihi ilaa aakhirizzamaan, wa ikhwaanihii minal anbiyaa-i wal mursaliin. walhamdulillaahi robbil ‘aalamiin.  Shalawat yang sederhana, ya cek2 TL di awal ya. Salam hormat. Jangan lupa jalanin sunnah2 Rasul, selain shalawat.

Bacaan shalawat nabi oleh Ustad Yusuf Mansur

admin

Assalamualaikum, Yuk Bantu Klik tombol Like FB/Twitter/Google+ agar artikel yang Anda baca ini terbagikan ke Akun Social Media Anda & silakan juga membagikan artikel di web blog ini dengan mengcopy paste ALAMAT LINK-nya. Mari bersama - sama menjadikan internet sebagai media berdakwah setiap saat. Terima Kasih. INFO/PENGUMUMAN : Untuk Mendaftar E-Miracle Ustad YM. klik -------> www.wisata-hati.com.

6 Comments For This Post

  1. Nita yulisa Says:

    Ass wr wb
    nama saya nita yulisa.
    pak ustd sya mau tanya bagaimana ya cara nya sya ngjak orang untk mengajri sya beribdah sya itu gak bisa ngaji cuma dikt2 yg sya bsa bgtu jg dgan bcaan solat ortu sya gak pernah ngjarn sya ngaji/baca al_qur’an dn bgai mana cra nya solt.dlu wkt kcl sya pernah blajar d mesjid smpai sya kelas 5 SD TPI yg ngjrn sya ngaji gk sbran btul orang nya kalo slah mengucpkan sya dmarhn dbntak kdg djewer nya telinga sya trus msa sya blajar ngji dri jam 2 sore-4 sre itu cuma 2 ayat itu jg surat al fatihah itu cm gra2 sya gak bsa ngucpin lfaz dgn yg sehrus’y smpai sekrg sya itu ska kpkran bgai mana cra’y biar aya yg mau ngjrn sya soalnya umr sya udah tua udah 20thn sya skrg…
    Trkadng sya blajar bacaan solat sndri dgn mlht dri buku dn blajr al qur’an dgn mengira2 tpi sya tkt menjd dosa blamana ada bcaan yg slah bca.

  2. insan Says:

    tank atas info’y sangat membantu banget info’y :-)

  3. DOA DAN ZIKIR Says:

    اللهم صل عل سيدنا محمد
    sekali kita bershalawat 10 kali Allah juga akan bershalawat kepada kita (melimpahkan rahmatnya)
    terima kasih ustaz :)

  4. mintarno Says:

    Ass wr wb
    ustadz saya mau tanya keluar dari konteks. Ustadz saya punya anak asuh seorang anak yatim. yang saya asuh sejak umur 8 thn hingga sekarang umur 19th dan sudah duduk di semester 4 di unibra malang dia kuliah dengan program beasiswa. Untuk biaya hidup. Kos dll jelas kurang. Saya sering menangis ketika anak itu kekurangan. Ustadz yang ingin saya tanyakan saya ingin menghilangkan rasa sedih dan nelangsa setiap memikirkan anak itu. mohon petunjuk nya ustadz agar hati ku tidak tersiksa.
    terima kasih
    wass

  5. ence sutandi Says:

    mohon untuk di email

  6. ardhie Says:

    asalammualaikum wr.wb Mohon doanya ya buat kesembuhan anak saya yg ke-2 atas nama siti rahma septiyani umur 1tahun 8bulan, yang sampai detik ini sedang berbaring dirumah sakit selama 21 hari belum sadarkan diri karena penyakit manginitis/radang selaput otak akibat demam tinggi/kejang. semoga allah swt yg membalas kebaikanhttp://wisatahatiyusufmansur.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_heart.gif kalian. amin… wassalam mualaikum wr.wb (sukardi & klg)

Leave a Reply

http://wisatahatiyusufmansur.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_bye.gif 
http://wisatahatiyusufmansur.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif 
http://wisatahatiyusufmansur.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_negative.gif 
http://wisatahatiyusufmansur.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_scratch.gif 
http://wisatahatiyusufmansur.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wacko.gif 
http://wisatahatiyusufmansur.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif 
http://wisatahatiyusufmansur.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cool.gif 
http://wisatahatiyusufmansur.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_heart.gif 
http://wisatahatiyusufmansur.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_rose.gif 
http://wisatahatiyusufmansur.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_smile.gif 
http://wisatahatiyusufmansur.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_whistle3.gif 
http://wisatahatiyusufmansur.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yes.gif 
http://wisatahatiyusufmansur.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cry.gif 
http://wisatahatiyusufmansur.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_mail.gif 
http://wisatahatiyusufmansur.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_sad.gif 
http://wisatahatiyusufmansur.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_unsure.gif 
http://wisatahatiyusufmansur.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wink.gif 
 
Advertise Here
Advertise Here

Download E-Book Gratis Ust.Yusuf Mansur,Isi data,Kemudian Cek Inbox Email Anda !