Tawakal #2

admin

Assalamualaikum, Yuk Bantu Klik tombol Like FB/Twitter/Google+ agar artikel yang Anda baca ini terbagikan ke Akun Social Media Anda & silakan juga membagikan artikel di web blog ini dengan mengcopy paste ALAMAT LINK-nya. Mari bersama - sama menjadikan internet sebagai media berdakwah setiap saat. Terima Kasih.

You may also like...

2 Responses

  1. amalia says:

    assalamualaikum pak ustadz… bagaimana cara menghilangkan perasaan takut dlm hati? mhn masukannya, terima kasih.. wassalam.

    • admin says:

      Cara mengatasi rasa takut ialah dengan tawakkal ‘ala Allah, artinya mewakilkan perkara yang kita takuti itu kepada Allah SWT, maka Allah akan memberikan pemecahan masalah tersebut. Di samping itu kita mempersiapkan diri seperlunya untuk mengatasi kemungkinan akibat buruk dari perkara tersebut bila terjadi.

      Andai kata perkara itu terjadi benar-benar, maka kita tidak akan terkejut lagi, sehingga dapat lebih tenang mengatasinya. Betapapun jelek akibat terjadinya perkara tersebut atas diri kita, maka dengan bertawakkal ‘ala Allah itu kita akan siap menerimanya sebagai kehendak Allah, Yang sedang menguji kita. Maka jika kita berhasil keluar dari peristiwa itu biasanya kita akan punya iman yang lebih menebal. Itulah yang dialami para nabi dan rasul dalam meningkatkan iman dan tawhid mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>